February 27, 2011

Miss parno

Satu pengakuan yang mau saya tulis di sini. Saya ini parno-an alias paranoid kalau ada orang2 yang saya sayang jauh dari saya, tapi karena saya sekarang emang lagi jauh banget dari mereka (in distance term), jadi lebih tepatnya saya parno kalo mereka sedang tidak di rumah, whic is tempat teraman menurut saya. Jadi kalau salah satu dari MomDadMbDek ada yg mau pergi pasti saya kepikiran geje. Kalau mereka sedang dalam perjalanan (jalan darat), bisa dipastikan sms/telepon saya pasti akan memborbardir mereka untuk sekedar bertanya: udah sampai mana? Sangat nggak penting dan ganggu banget.
Rasa ini menyergap lagi mulai beberapa minggu yang lalu, setelah saya menyadari waktu keberangkatan MomDan semakin dekat. Dan hari Kamis kemarin, semakin menjadi karena beliau berdua akan berangkat Jumat pagi. Kacau, kepikiran, parno, campur aduk nggak jelas. Saya curhat ke beberapa teman dekat tentang apa yg saya rasa dengan maksut untuk sedikit membuat plong, ternyata memang nggak semua orang 'mengerti' apa yang saya rasa *yaiyalah parno mau dingertiin*. Jadi advice seperti 'udah nggak apa2, doain aja' rasanya nggak mempan. Tetep aja saya nggak tenang. Saya baru tenang, kalau saya ada bersama mereka. Analisa saya sih, saya terlalu sayang sama mereka semua dan sangat takut kehilangan which in the end jadi bikin saya parnoan. Well I do know, our beloved ones itu titipan Allah, tapi membayangkan untuk kehilangan mereka aja udah bikin saya sangat amat tidak nyaman.
Dan out of nowhere, sekarang saya malah kepikiran sama Star Wars episode 3: Revenge of the Sith. Saya inget banget di episode ini Master Yoda bilang: ' A fear of loss is a path to the Dark Side, fear leads to anger, anger leads to hate, hate leads to suffering.' Ada yang udah nonton episode ini? Kalau dah nonton pasti ngeh banget dengan kata2nya Master Yoda ini. Intinya sih, ketakutan Anakin Skywalker kehilangan istrinya, Padme Amidala, membuat dia dekat dengan 'Dark Force'. Karena si Dark Lord mempengaruhi dia kalau Dark Force bisa mencegah kematian meaning mereka abadi *e, gue jadi inget Voldemort juga inih*, yang in the end bisa menjaga orang2 yang mereka sayang jadi immortal juga. Di akhir pilem Anakin beneran kebawa ke Dark Force dan ngebunuhin semua orang tak berdosa buat ngumpulin 'dark force' di dalem dirinya dan dia berubah jadi Dart Vader, tangan kanannya Dark Lord *episod ini sedih bener dah*.
Wew, segitu dahsyatnya ya kekuatan 'ketakutan akan kehilangan' kalo nggak under good control. Mungkin saya harus lebih belajar ikhlas dalam menjalani hidup ini, meskipun saya juga sangat sangat berdoa supaya Allah selalu menjaga orang2 tercinta saya.

No comments:

Post a Comment