June 9, 2011

Deadly questions!

Pertanyaan 'how old are you?' adalah pertanyaan yg bikin saya 'males'. Kalau yg nanya orang2 yg bisa eigo,saya biasanya jawab: 'nonono..dont want to tell you' ato 'Ive stopped counting my age'. Tapi yang jadi bikin ribet kalo yg nanya org Jepang yg gag bisa eigo,duh!

Ada kalanya di basu noriba eyang2 di sini sering ngajak saya ngobrol. Dimulai dari 'dochira ga okuni wa?' (dari negara mana asalnya?) blablabla, sampai akhirnya keluar juga pertanyaan yg saya gag suka itu: 'nan sai desu ka?' (how old are you?). Mau bilang kalo gag mau jawab,bingung ngomongnya gimana. Yaudahlah,jadi seringnya saya jawab aja. Reaksi mereka begitu tau umur saya selalu kaget..'hee...honto ni..?' (ah, yang bener?) oke,I take it as a compliment,secara mereka selalu mengira umur saya ni ju yon (24) ato ni ju go (25) . Ini rasanya seperti dibawa terbang tinggi gitu..

Tapiiii... pertanyaan sesudahnya,paling bikin mules: 'kekkonshimashitaka?' (sudah menikah?). Dan begitu mendengar jawaban saya mereka akan bilang hal yang sama 'heee...honto ni?', tapi nadanya bikin saya ngerasa mendadak dijatuhin dari tempat tinggi pas saya terbang tadi.

Duh..dua pertanyaan ini beneran pertanyaan maut buat saya..not likey much deh! And please,dont ask me the same question!

No comments:

Post a Comment