September 1, 2011

Memorable Eid,ever!

Mungkin lebaran kali ini adalah lebaran yg paling memorable deh buat saya, bukan karena ini lebaran pertama saya harus jauh dari MomDad and the whole family, tapi funny story behind-nya bener2 bikin geli kalo diinget2. Berawal dari Ramadhan hari ke 27, dimana saya udah kasak-kusuk ceting sama orang rumah ttg kapan lebaran. Dimana orang rumah saya akan berlebaran pada tgl 29 Agustus, as I thought before. Belum mention di twitter dari temen saya yang di Tsukuba bercerita kalau masjid di Tsukuba sudah mengumumkan kalau lebararan tanggal 29 Agustus juga. Jadilah kasak-kusuk saya makin intens di hari berikutnya. In the end, pada Ramadhan hari ke 28, saya sudah nggak berniat untuk puasa keesokan harinya.

The problem is, di Sendai sini belum ada berita apapun tentang kapan lebaran, tapi dari yg saya tangkap kebanyakan orang yakin bahwa lebaran di Sendai adalah tanggal 30Agustus. Well, sebenernya this post is not about the difference and wont talk more about that.

Cerita ini sebenernya simple karena urusan niat pengen masak2 buat lebaran aja. Saya dan Deffi udah niat pengen masak lontong+opor ayam+sambel goreng ati buat lebaran. Saya pun berniat bakal nginep di tempat Deffi malem lebarannya. Jadilah hari Senin, Ramadhan 28, saya dan Deffi belanja bahan2 buat masak2. Iseng aja siy, lebih ke nyantai karena kita mikirnya masih ada besok juga buat belanja, karena pada hari itu beberapa items emang unavailable.

Selepas buka puasa di retauran halal with my other friend, saya balik lagi ke rumah Deffi, niatnya mau sholat Maghrib aja, tapi seperti biasa jadi ngobrol panjang dan akhirnya pulang sekitar jam 9 seingat saya. Yang jelas begitu sampai dorm saya dapat sms dari temen saya yg mengabarkan kalau lebarannya jadibya besok. Duarr.

Saya langsung kontak Deffi, at first saya udah pasrah aja, karena mikir masak iya saya mesti balik lagi ke rumah Deffi, even semua perlengkapan buat sholat Id saya udah saya tinggal semua di tempat Deffi. Ternyata Deffi keukeuh tetep mau masak saat itu juga, soalnya kita keburu belanja.

Jadilah kita berdua malem2 tour to supermarket saat itu juga, belum menyatroni tetangga kamar saya juga buat ngangkutin bahan2 yg kira2 dibutuhin-:D. Dan marathon masaklah kita malam itu, the real bergadang it is. Karena masih amatir masak, masak segitu jenis masakan dengan porsi yang nggak terlalu banyak aja bisa bikin nggak tidur semaleman, fiuuuh... Belum sport jantung antara 'keburu nggak ya ini'? dan 'gimana ya rasa masakan ini'?, bikin tambah ribet..-:D

Dan besoknya waktu ngobrol sama Ibu2 di sini, pengalamannya nggak beda jauh ternyata. Aah..ternyata urusan masak memasak di hari lebaran ini butuh informasi yang jelas tentang kapan hari lebaran.. hehe.. Yang jelas setiap kali inget tentang this suprising Eid, pasti saya geli sendiri..huahaa

Finally our opor ayam, sambel goreng ati, lontong, and their friends...

Eid Mubarrak..!

No comments:

Post a Comment